PARIWISATA

Divisi Pariwisata memiliki program utama pengembangan Ekowisata Indonesia berfokus pada dua (2) kegiatan utama, yakni berbasis riset (research and study report) dan berbasis praksis (local tour and travel). JAS Studio menawarkan berbagai pemikiran baru, terkonsep dan terukur dalam berbagai pengembangan kepariwisataan. Tim Pariwisata JAS-Arsimedik merupakan mitra strategis terpercaya Anda.

Special Services

A. TOUR & TRAVEL

JAS-Arsimedik Tour Travel menawarkan liburan modern komprehensif yaitu wisata rekreatif dan edukatif ke Jantung Kalimantan (Heart of Borneo) dengan pedoman konsep ekowisata yang memperkenalkan atraksi menarik alam secara live, eksotisme budaya lokal, dan sejarah kota. Menciptakan satu pengalaman wisata modern yang tiada duanya. Menjadi istimewa, karena paket Urban & River based Eco-tourism adalah yang Pertama & satu-satunya di Indonesia. Terbagi ke dalam 2 (dua) Paket Spesial, Paket A: EKOWISATA KAPAL PESIAR SUNGAI (3 hari 2 malam) | Paket B: BORNEO CITY TOUR (2 hari 1 malam). GARANSI 100% NEW EXPERIENCE!

Download Brosur PDF berbahasa Indonesia. Klik disini

Download PDF Brochure in English. Click here

Video River Cruise Borneo EcotourismClick here

Paket Destinasi Pariwisata Indonesia lainnya dapat menghubungi JAS Tour.

B. RESEARCH & STUDY REPORT

Destinasi yang tersebar di seluruh Indonesia: Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Jawa, Papua dan seluruh daerah dipahami bersama sebagai kawasan-kawasan (destinasi) potensial untuk kegiatan pengembangan pariwisata unggulan.

Namun minimnya sumber daya manusia pariwisata profesional (professional planner) yang mampu secara fokus untuk mengkonsep (conceptual plan), merencanakan (strategic planning), mengolah kebijakan/strategi/program bahkan hingga ke tahapan mendesain ketataruangan-arsitektural baik pada tingkat Provinsi (Kota & Kabupaten) maupun Nasional (Kementerian), mendorong kami sejak tahun 2005 menerjunkan diri di bidang Konsultasi Perencanaan Kawasan Pariwisata.

2006. Study Local Community Socio Cultural Capital as Basic Development of Ecotourism in Tanjung Puting National Park, Central Kalimantan. Gadjah Mada University (UGM)

2006. Master Plan Sumber Daya Kebudayaan & Pariwisata Indonesia. Depbudpar RI

2006. Rencana Induk Wisata Kabupaten Seruyan. Provinsi Kalimantan Tengah

2007. Studi Revitalisasi Kawasan Candi Borobudur.  Provinsi Jawa Tengah

2007. Master Plan Pengembangan Pariwisata di Destinasi Unggulan Kawasan Rinjani, Kabupaten Lombok Tengah.  Provinsi Nusa Tenggara Barat. Depbudpar RI

2008. Program Percepatan Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara.  Depbudpar RI

2009. Daya Saing Pengembangan Destinasi Pariwisata Indonesia. Depbudpar RI

2009. Training Need Assesment (TNA) di Lingkungan Departemen Kebudayaan & Pariwisata. Depbudpar RI.

2010. Rencana Induk Obyek Wisata (RIPOW) Kabupaten Murung Raya.  Provinsi Kalimantan Tengah (on progress)

2010. RIPPDA Kabupaten Murung Raya. Provinsi Kalteng (on progress)

2010. Detail Engineering Design (DED) Kawasan Wisata Kota Kuala Kurun. Provinsi Kalimantan Tengah

2010. Diskusi Terbatas Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bidang Pendidikan & Kebudayaan RI. Sekretariat Negara RI.

2011. Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA) Gunung Mas. Provinsi Kalimantan Tengah (on progress)

2012. Master Plan dan DED Bumi Perkemahan Bawin Kameloh.  Provinsi Kalimantan Tengah

2013. Conceptual Plan: Jakarta Eye Tourism Center (JETC).  DKI Jakarta (on progress)

2012. Master Plan Pelestarian Kawasan Bersejarah Bung Karno di Ende.   Provinsi Nusa Tenggara Timur

2012. Master Plan Museum Kapal Perang KRI 508 Kawasan Ancol.  DKI Jakarta.

2012. Penyusunan Masterplan dan Detil Perencanaan Museum Kapal Perang. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

2013. Exhibitor Kapal Wisata Sungai “Lasang Teras Garu” Pekan Budaya Dayak Nasional 2013. Jakarta Convention Center (JCC).

2013. Pembangunan Pariwisata dan Peran Masyarakat. Palangkaraya. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia.

2013. Masterplan Kawasan Wisata Bung Karno di Ende Flores. Nusa Tenggara Timur. Kemendikbud RI.

2013. Konsep Sadar Wisata dan Sapta Pesona serta Penerapannya. Palangkaraya. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia.

2013. Pelatihan Krida Penyuluh Pariwisata. Kalimantan Tengah. Kemenparekraf dan Kwarnas Indonesia.

2013. Pelatihan Krida Pemandu Pariwisata. Kalimantan Tengah. Kemenparekraf dan Kwarnas Indonesia.

2013. Deskripsi Benda Koleksi Seni dan Budaya Kalimantan di Museum Etnologi Vatikan. Samarinda. Kalimantan Timur. Museum Nasional Indonesia. Kemenbudpar RI.

2013. Draft Rencana Induk Pariwisata Kabupaten Buton. Sulawesi Tenggara. Kemenparekraf RI

Jenjang perencanaan pariwisata mengacu pada UU No. 10 Tahun 2009 dan RIPPNas yang kemudian diimplementasikan ke setiap provinsi sebagai RIPP Provinsi, RIPP Kab/Kota, Master Plan, RIPPOW dan DED.

Setiap jenjang yang ada memiliki bentuk laporan studi yang berbeda disesuaikan dengan kondisi situasi masing-masing daerah atau instansi. Kami memiliki tenaga-tenaga ahli yang berkompeten di bidangnya dan kemampuan integratif merumuskan strategi, program aksi yang adaptif terhadap isu-isu strategis terkini, desain fisik aristektural dan konstruksi (DED) serta pentahapan/periode pelaksanaan (time schedule) yang implementatif.


Slideshow Presentation

Studi Rencana Induk Pariwisata

 

Paparan Visi Pariwisata Regional Kalimantan oleh Rio S. Migang

 

Principal Arsimedik Studio, Rio S. Migang sebagai narasumber Pariwisata Budaya atas undangan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI
Rio S. Migang diundang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai narasumber ahli Pariwisata
Pendiri dan Principal Arsimedik Studio, Rio S. Migang diundang Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai narasumber ahli Pariwisata
Rio S. Migang diundang Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sebagai narasumber ahli Pariwisata
Principal JAS Studio, Rio S. Migang menghadiri undangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas sebagai narasumber ahli Arsitektur Pariwisata
Rio S. Migang diundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagaimentor pelatihan Pariwisata berbasis Masyarakat
Pendiri dan Principal Arsimedik, Rio S. Migang diundang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebagai mentor pelatihan Pariwisata Berbasis Masyarakat
Rio S. Migang sebagai narasumber ahli Pariwisata dalam Seminar Regional Kalimantan
Pendiri JAS sekaligus Principal, Rio S. Migang sebagai narasumber sektor Pariwisata dalam Seminar Regional Kalimantan
Rio S. Migang Taman Anggrek
Direktur Arsimedik Studio, Rio S. Migang mengisi acara dalam Pameran Bersama Nasional ” Borneo Extravaganza 2012″ di Mall Taman Anggrek
Peluncuran Buku "Pariwisata Kalimantan: Pemikiran dan Perjalanan ke Jantung Borneo" yang ditulis oleh Pendiri Arsimedik Studio, Rio S. Migang di Palangka Raya bekerjasama dengan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI diwakili Direktur Promosi Luar Negeri Prof. I Gde Pitana Brahmananda (Guru Besar Pariwisata Universitas Udayana, Bali)
Peluncuran Buku “Pariwisata Kalimantan: Pemikiran dan Perjalanan ke Jantung Borneo” yang ditulis oleh Pendiri Arsimedik Studio, Rio S. Migang, dkk di Palangka Raya bekerjasama dengan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI diwakili Direktur Promosi Luar Negeri Prof. I Gde Pitana Brahmananda (Guru Besar Pariwisata Universitas Udayana, Bali)
Rio S. Migang, Principal JAS Arsimedik (Indonesia Bangun Persada) dan diminta oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Ketua Persidangan Kongres, berfoto bersama ibu Wakil Menteri dan Tokoh Pemuda/i setelah Konferensi Pers.
Rio S. Migang, Principal JAS Arsimedik (Indonesia Bangun Persada) yang ditugaskan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Ketua Persidangan Kongres, berfoto bersama ibu Wakil Menteri Kemendikbud (Prof. Wiendu Nuryanti) dan Tokoh Pemuda/i setelah Konferensi Pers di Jakarta
Principal JAS Rio S. Migang berbagi tentang Perencanaan Arsitektur Berbasis Pariwisata Eko-Budaya di Hotel Atlet Century, Jakarta
Principal JAS Rio S. Migang berbagi tentang Perencanaan Arsitektur Berbasis Pariwisata Eko-Budaya di Hotel Atlet Century, Jakarta
Rio S. Migang sebagai narasumber dan instruktur pelatih selama 3 hari pada “Pelatihan Pamong Saka Pariwisata Dalam Rangka Pembinaan Sadar Wisata di Kalangan Pramuka dan Pokdarwis di Destinasi Pariwisata” wilayah Kwartir Daerah Kalimantan Tengah, 28-30 Juli 2013. Diselenggarakan oleh Ditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf)
Rio S. Migang bersama Prof. Herwig Zahorka (Jerman) sebagai narasumber pada "FGD Penyajian Artefak Seni Budaya Indonesia di Museum Etnologi Vatikan" Desember 2013. Diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Rio S. Migang bersama Prof. Herwig Zahorka (Jerman) sebagai narasumber pada “FGD Penyajian Artefak Seni Budaya Indonesia di Museum Etnologi Vatikan” Desember 2013. Diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Welcome , today is Monday, 31/03/2014